Senin, 23 Maret 2020

Cara Buat Infus Water Lemon

Anda mungkin sering mengonsumsi infus water rasa lemon untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Yuk kita bahas tentang tips cara buat infus water lemon yang enak. Selain itu, kami sajikan juga pembahasan bonus tentang efek samping minuman ini.

cara buat infus water lemon
Langkah cara membuat infus water lemon

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari air lemon, Anda perlu meminumnya secara konsisten, dan Anda membutuhkan lebih dari sekadar irisan lemon dalam cangkir Anda.

Tips Cara Buat Infus Water Lemon

Saat membuat air lemon, selalu gunakan lemon segar daripada lemon buatan dari botol.

Untuk membuat air lemon, peras setengah lemon ke dalam 8 ons air hangat atau dingin. Untuk membuat minuman se-sehat mungkin, gunakan air yang disaring dan lemon organik.

Beri lebih banyak rasa atau tambahkan penambah kesehatan ke air lemon dengan menambahkan:
  • beberapa mata air mint
  • satu sendok teh sirup maple atau madu mentah
  • sepotong jahe segar
  • sejumput kayu manis
  • taburan kunyit.


Anda juga bisa menambahkan irisan buah jeruk segar lainnya seperti jeruk nipis dan jeruk, atau irisan mentimun. Selalu cuci produk dengan baik sebelum mengiris dan menggunakan.

Memiliki es batu lemon di tangan adalah cara yang bagus untuk menambahkan lemon ke dalam air Anda dengan cepat. Cukup peras jus lemon segar ke dalam nampan es batu dan bekukan. Masukkan beberapa kubus ke dalam segelas air dingin atau panas sesuai kebutuhan.

Anda dapat memulai pagi Anda dengan segelas air lemon hangat, dan menyimpan semangkuk air yang diinfuskan dengan beberapa irisan lemon di kulkas Anda untuk diminum sepanjang hari.

Efek samping dari air lemon

Air lemon umumnya aman untuk diminum, tetapi ada beberapa efek samping potensial yang perlu diperhatikan.

Lemon mengandung asam sitrat, yang dapat mengikis enamel gigi. Untuk membatasi risikonya, minumlah air lemon melalui sedotan, dan bilas mulut Anda dengan air putih sesudahnya.

Ketika datang ke mulas, air lemon bisa jalan baik. Asam sitrat dapat menyebabkan mulas pada beberapa orang. Yang lain mengalami kelegaan karena mulas, karena jus lemon menjadi basa, mengurangi keasaman dalam pencernaan. Hanya bereksperimen yang bisa memberi efek pada Anda.

Beberapa orang melaporkan lebih sering pergi ke kamar mandi ketika minum air lemon. Meskipun vitamin C sering diyakini sebagai diuretik, sesuatu yang meningkatkan jumlah urin yang Anda hasilkan, bukti tidak menunjukkan bahwa vitamin C dari sumber alami seperti lemon memiliki efek diuretik.

Jika Anda perlu istirahat di kamar mandi sambil minum air lemon, kemungkinan besar disebabkan oleh peningkatan asupan air.

Info Tambahan

Penelitian menunjukkan air lemon memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Selain itu, menambahkan lemon ke dalam air dapat membantu Anda minum lebih banyak sepanjang hari dan membuat Anda tetap terhidrasi. Tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan yang baik, sehingga air lemon cukup menang-menang.

Nah, itu tadi bahasan tentang cara bikin infus water lemon. Mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber:
https://www.healthline.com/
https://kedokteran-kesehatan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar